sarungtenun

Icon

tentang kehidupan dan filosofinya. apa pun yang anda pikirkan semestinya saya memikirkannya dengan berbeda.

nonton inception

inception curlingcity
film itu macem-macem dan saya berangkat mengkoleksinya dari memburu vcd original di disctara, bulletine, atau outlet-outlet penjual vcd original. kebiasaan itu bergerak ke dvd bajakan, karena memaksa saya melakukannya, format dvd mulai lazim sedangkan harga originalnya sangat mahal untuk kantong saya. tapi tak masalah, terus berlanjut ke kebiasaan mengoleksi film-film downloadan dengan kualitas bagus, meski ukuran telah dikompres menjadi lebih kecil. bisa dibilang, yang dulunya butuh dua vcd, sekarang cukup setengah vcd untuk full-length movienya, dari downloadan itu. *.mkv format dan kawan-kawan.

hahaha, mari lupakan hal-hal tidak baik itu, hal-hal suram yang tidak patut ditiru. karena kita harus beli yang original, walau mahal, hehehe. warner bros kan juga butuh uang kita untuk makan mereka sehari-hari, hihihi.

kini yang masih berbekas dan mungkin masih ada ingatan, adalah film ‘inception’, kalau ingin tau resensinya cari saja di google😉.
saya cuma mau membicarakan kesan pribadi tentang film itu, dan juga kesan kekasihku tentang film yang sama.

wah mau cerita soal ‘inception’ malah tertunda ga sampe-sampe, baru saya lanjutkan setelah lebih sebulan🙂
inception ini menarik untuk dipelajari dan tentunya ditonton secara intens, secara penuh perhatian dan detailnya menarik.
ini tentang bagaimana kita mencuri informasi dari musuh kita, informasi yang ia simpan dalam dirinya sebegitu dalam, jauh di dasar alam bawah sadarnya. dalam ‘state’ yang demikian seseorang bisa dikatan dapat menyimpan informasi dengan aman. hingga diperlukan teknik khusus untuk mencurinya, yaitu dengan cara memasuki alam mimpi bawah sadarnya, memaksa si sasaran untuk tidur, dan dari tidur itu seorang calon pencuri informasi harus bisa mengintrude ke dalam suasana mimpi seseorang.
seorang pencuri informasi yang jagoan, ia bisa menciptakan ruang mimpi bersama. jadi tempat dan kejadian di alam mimpi itu diciptakan oleh sang deceptionis, dari sanalah memori si korban berusaha digiring dengan teknik muslihat yang cukup handal. kita bisa katakan semacam ‘social engineering’ dalam wilayah bawah sadar, melalui jalan mimpi.
namun dalam kasus ini, di episode film inception, si deception bertugas untuk menanamkan state of mind kepada seorang yang potensial melakukan kejahatan. status batinnya yang merasa terancam karena ada permasalahan dengan lingkungan sekitarnya harus ia rubah, demi masa depan sebuah perusahaan besar. di sisi si deception ini, taruhannya adalah, jika tugas terakhir ini selesai maka ia bisa kembali ke amerika untuk bertemu dengan anak-anaknya.
permasalahan: dalam setiap mimpi, kita memiliki gangguan dalam jiwa kita sendiri, rasa bersalah tentang kesedihan yang mendalam dan sebagainya. dalam kasus ini, pekerjaan yang terkait erat dengan alam bawah sadar, tokoh utama mengalami gangguan akan ingatan istrinya yang meninggal karena keteledorannya di masa lalu. istrinya terbunuh karena dia menanamkan ke dalam alam bawah sadar, bahkan teramat dalam, bahwa semua kesenangan di alam mimpi ini hanya sementara, dan untuk mengakhiri lantas kembali ke level alam kesadaran di atasnya maka mereka harus bunuh diri. tetapi rupanya si istri saat telah sampai di dunia nyata masih merasa bahwa mereka masih di alam mimpi. dan bunuh diri di alam nyata hanya akan membawa seseorang kembali ke alam baka. dan dalam berbagai kasus bayangan si istri selalu menghalanginya.

demikian abstraksi sederhana yang saya usahakan tidak menceritakan secara detil. karena khawatir anda akan kehilangan sensasinya saat menontonnya sendiri. so let’s take a rent or buy it and enjoy.

note: film ini bisa mempengaruhi pikiran dan situasi kejiwaan dalam beberapa saat, atau bisa juga dalam beberapa hari, jadi, untuk menikmatinya dalam situasi khusyuk… waspadalah pada diri anda sendiri😉

Filed under: resensi, resensi movie, ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

kekasihku…

lover. now I understand, I live in this world, for a moment to meet you. and the sky was filled with thousands of angels. I bowed in the rigidity of the words, in the north pole of longing. frozen by love. _sarung

sarung tenun

saya suka dengan hal-hal yang beraroma kehidupan, segarnya dan indahnya mengikuti semuanya dengan senantiasa waspada dan penuh selidik, menggali hikmah adalah utama untuk selalu mengingatkan kita kepada 'sumber' segalanya.
saya belajar hal-hal yang menarik untuk saya sendiri. islam, desain grafis, hukum, filsafat, web mastering, sosiologi. dan semua yang berkaitan dengannya. dan saya suka berbagi banyak hal, sebatas pemahaman dan pengalaman saya. sebagai manusia pada umumnya.

%d bloggers like this: