sarungtenun

Icon

tentang kehidupan dan filosofinya. apa pun yang anda pikirkan semestinya saya memikirkannya dengan berbeda.

Untraceable

Ini sebenarnya film lama tentang kejahatan fisik yang melibatkan dunia maya. torture yang terjadi karena musabab aksesibilitas digital.

Dalam Untraceable (2008) dapat kita lihat bagaimana pembunuhan dan kenikmatan bonus internet seiring sejalan. seorang penjahat internet (Owen Reilly) mengkoneksikan software yang terkoneksi dengan situs pribadinya (Kill With Me.com) dengan hardware yang menjadikannya melakukan penyiksaan kepada korbannya. si Owen ini menampilkan interaktivitas dan video live dari kejahatan yang dia lakukan.
Setiap pertambahan jumlah pengunjung yang melihat atau berkomentar di situsnya akan meningkatkan derajat deadly dari hardware yang ia gunakan untuk mengeksekusi korbannya. Dan dengan cara itulah rasa ingin tahu pengunjung, yang sebagian besar informasinya ia sebarkan lewat jaringan pertemanan, semakin meningkat.
kita juga bisa melihat contoh bagaimana server dari domainname yang ia gunakan dapat dengan leluasanya berganti, setiap kali ia menjalankan situsnya. sehingga seseorang yang mengunjungi dan meninggalkan situsnya sebanyak dua kali, maka dia akan mendapati dua server yang berbeda dengan negara yang berbeda pula secara random. inilah yang menjadikan FBI, dalam kisah ini, sulit melacak pelakunya.
pada simpulannya sesungguhnya pihak FBI tidak akan dapat menemukan pelakunya, mungkin sampai detik ini, jika si pelaku tidak memiliki keteledoran mengawasi gerak-gerik korbannya. yang secara intens diamati oleh FBI dengan turut mengakses situsnya secara realtime.
kita juga mendapat gambaran bagaimana kinerja FBI secara legal bersama hacker-hacker profesionalnya berusaha menangkal dan menghentikan tindak kriminal. pelajaran yang sekiranya dapat diambil manfaat untuk perkembangan kajian hukum mayantara (cyber) kita. untuk masa depan yang lebih baik.  [st]

Filed under: cyber, cybercrime, resensi, resensi movie, , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

kekasihku…

lover. now I understand, I live in this world, for a moment to meet you. and the sky was filled with thousands of angels. I bowed in the rigidity of the words, in the north pole of longing. frozen by love. _sarung

sarung tenun

saya suka dengan hal-hal yang beraroma kehidupan, segarnya dan indahnya mengikuti semuanya dengan senantiasa waspada dan penuh selidik, menggali hikmah adalah utama untuk selalu mengingatkan kita kepada 'sumber' segalanya.
saya belajar hal-hal yang menarik untuk saya sendiri. islam, desain grafis, hukum, filsafat, web mastering, sosiologi. dan semua yang berkaitan dengannya. dan saya suka berbagi banyak hal, sebatas pemahaman dan pengalaman saya. sebagai manusia pada umumnya.

%d bloggers like this: