sarungtenun

Icon

tentang kehidupan dan filosofinya. apa pun yang anda pikirkan semestinya saya memikirkannya dengan berbeda.

rezim undang-undang dan kebenaran

Hukum selalu tertinggal dengan realitas zamannya. saat siapa saja bisa melakukan kejahatan dalam sengaja atau tak sengaja, teori hukum masih saja diperdebatkan. if law can’t protect you, why still trust law as the truth. seperti kata (alm) Prof. Satjipto R. “kita sudah hidup dalam rezim undang-undang”, setiap kurun selalu berlomba membuat uu baru. dan ada juga yang berkata, di zaman modern, kebenaran adalah apa yang ditentukan oleh hukum (baca: undang-undang). baik atau buruk biarlah pemerintah yang mengatur!
Dalam sistem peradilan kita selalu ada tahapan jelas dan keseluruhannya jelas-jelas penuh lubang, polisi, jaksa, pengadilan, lembaga pemasyarakatan.
Saat banalitas kehidupan dan materialisme telah menjadikan kita menjilat dalam kekuasaan, berselingkuh dalam kebenaran, dan unregistered dalam keimanan. lalu, dimanakah yang mistis? di manakah religiusitas? apakah kita pasrah begitu saja saat hukum dan para penegaknya tak mampu mengejar kejahatan di era cyber yang begitu cepat berubah?
bagaimanapun, saat hukum belum sampai ke sana, marilah berikhtiar melindungi identitas kita yang bisa tercuri hanya dalam hitungan detik, lindungilah aset dalam dunia maya, sementara dengan tangan sendiri, karena selalu saja berlaku: urusan dengan polisi, kehilangan ayam, kita malah ngasih kambing. ongkos operasional selalu lebih tinggi dari kehilangan kita. dan kita hanya terus meratapi “pencemaran nama baik” saja, saat banyak kekejian yang mudah diakses di dunia maya. salam.

Filed under: Law, , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

kekasihku…

lover. now I understand, I live in this world, for a moment to meet you. and the sky was filled with thousands of angels. I bowed in the rigidity of the words, in the north pole of longing. frozen by love. _sarung

sarung tenun

saya suka dengan hal-hal yang beraroma kehidupan, segarnya dan indahnya mengikuti semuanya dengan senantiasa waspada dan penuh selidik, menggali hikmah adalah utama untuk selalu mengingatkan kita kepada 'sumber' segalanya.
saya belajar hal-hal yang menarik untuk saya sendiri. islam, desain grafis, hukum, filsafat, web mastering, sosiologi. dan semua yang berkaitan dengannya. dan saya suka berbagi banyak hal, sebatas pemahaman dan pengalaman saya. sebagai manusia pada umumnya.

%d bloggers like this: